Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Santa Mars
Nama asli ane Marsyanta
Welcome to my blog
I am Indonesian people
aye Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Wednesday, January 1, 2014

Tips dan Trik mengambil foto makro :)

 
halo halo
lama ga bikin doc
mumpung admin lagi ga sibuk saya mau share tips dan trik agar bisa membuat foto makro yang bagus.
meskipun saya masih belajar dari senior senior saya tapi saya juga mau bagi-bagi tips dan tripnya
yo langsung aja, semoga tips nya dapat bermanfaat:

1. punya lensa makro sendiri . jangan minjem takutnya rusak kalo punya orang atau bisa yang lebih extreme lagi ilang gan :D

2. pastikan foto dalam keadaan steady atau ga goyang. gimana caranya gan?

nih yang biasa mimin lakuin kalo lagi makroan mencari dudukan . biasanya kalo lagi di kebun gitu ane rapetin ke dua tangan dan tempelin k perut sambil agak posisis ruku dalam solat . tau kan?
dijamin bakalan steady atau ga goyang.

ada juga cara lain nih bisa di coba . ini cara yang di pakai para master-master saya dalam mengambil foto makro . cari dlu serangganya . kalo berada dalam sebuah daun . pegang dlu daunnya pake tangan kiri tapi pelan pelan yaa . jangan ampe bkin serangganya kabur . lalu pegang hape dengan tangan kanan dan taruh dan tumpukan pada tangan kiri . biasanya sih 5cm dari jempol. nah dan jepret dah . oke next tips k 2

3. mencari objek makro enaknya jam 6 - 8 pagi lebih dari itu ga enak . serangga atau hewannya uda aktif jadi susah. oke next k 3

4. pake baju hitam dan celana hitam pula

ini trik yang di pakai oleh master saya juga . jangan tanya kenapa karena mimin juga gatau . tapi terbukti manjur next k 4

5. kalo lagi hunting makro jangan mandi dulu . ganti baju nya aja

mau percaya atau engga silahkan nilai sendiri aja gan . kata master saya . serangga ga suka ama yang wangi , karena bkin mereka pusing . apa lagi agan pake parfum . jangan deh

6. terakhir , tidak ada yang instant di dunia ini , kecuali mie . jadi teruslah mencoba dan jangan menyerah

keep jepret ya gan :)

tambahan dari gan : Taufik Agus Purnomo

7. tmbhn klo liat objek harus tenang n kalo kabur jgn dikejar, cukup tunggu aj sm doi balik k pangkuan ente hehe

0 comments: